+00 415 555 2671 noreplay@domain.com

Mahasiswa STISIPOL Mulai Bertani

Mahasiswa STISIPOL Mulai Bertani

Karimun – Turut mendukung ketahanan pangan ditengah masyarakat, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Raja Haji Tanjungpinang yang berada di Kabupaten Karimun mulai melaksanakan aktivitas Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Mayarakat (KKN-PM) dengan bertani.

Kelompok mahasiswa STISIPOL Raja Haji itu, melaksanakan di Tanjung Berlian Kota, Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun, Kamis (9/7).

Dimasa pandemi Covid-19, pelaksanaan KKN-PM Mahasiswa STISIPOL Raja Haji berbeda pada tahun sebelumnya.

Kali ini, mahasiswa/i difokuskan untuk turut mendukung kelangsungan ketahanan pangan didaerahnya masing-masing.

Sesuai dengan tema KKN-PM STISIPOL Raja Haji Tahun 2020 ini, yaitu ‘Mewujudkan Ketahanan Pangan Kepulauan Riau Melalui Pemberdayaan Masyarakat’.

Mahasiswa STISIPOL Raja Haji, melaksanakan KKN-PM berdasarkan domisili sampai masa pelaksanaan KKN-PM berlangsung.

Kelompok mahasiswa/i di Karimun ini, melaksanakan aktivitas KKN-PM tepatnya di Perkebunan Arziqha Garden yang berada di Bukit Madya, Kelurahan Tanjung.

Lokasi perkebunan yang menjadi lokasi KKN-PM itu dikelola oleh Aris, yang merupakan pemilik perkebunan tersebut.

Aris selaku pemilik perkebunan Arziqha Garden menyambut baik, dengan kehadiran mahasiswa/i STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang yang ingin melaksnakan KKN-PM  diperkebunan miliknya.

“Dengan kehadiran mereka kami merasa terbantu, dan bukan hanya tenaga. Tetapi mampu menciptakan inovasi yang baru pada perkebunan ini. Karena perkebunan ini juga dijadikan sebagai agrowisata,” ucap Aris.

Sandi, selaku Ketua Kelompok mengungkapkan, bahwa ia dengan rekannya perdana melaksanakan KKN-PM di Kabupaten Karimun khususnya di Kecamatan Kundur Utara.

Ia merasa, KKN-PM kali ini menjadi kebanggan tersendiri baginya bahkan teman-temannya.

“Selain berproses pada sektor pangan dan mengabdi kepada masyarakat selama satu bulan lebih. Dengan program yang kami buat, disini salah satunya tujuan lain memperkenalkan identitas kampus kami selaku mahasiswa STISIPOL Raja Haji yang pertama kali melaksanakan KKN-PM disini. Program-program yang dibuat semoga membantu masyarakat sekitar, menjadikan solusi terhadap permasalahan ketahanan pangan di Kepulau Riau tekhusus di Kabupaten Karimun,” jelas Sandi. (abh)

Leave a Reply

Your email address will not be published.